Polrestro Jaksel Tingkatkan Patroli Malam Jelang Tahun Baru

Polrestro Jaksel Tingkatkan Patroli Malam Jelang Tahun Baru

Fajarasia.id – Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) akan meningkatkan patroli di malam hari. Hal itu untuk mencegah kejahatan dan aksi tawuran, terutama jelang Tahun Baru 2023.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Ade Ary mengungkapkan bahwa patroli tersebut tidak akan berhasil jika tidak dibantu warga. Untuk itu, Ade pun mengharapkan kerja sama dari warga.

“Sistem pencegahan kejahatan dengan peningkatan partisipasi masyarakat kita lakukan secara bersama-sama, terutama malam Sabtu/Minggu ditingkatkan patroli mobile,” ucapnya. Kombes Pol Ade Ary Sabtu(31/12/2022).

Selain patroli, Ade mengatakan, bahwa ke depan, program Polisi RW dan sistem portal juga akan kembali ditingkatkan. Dengan partisipasi masyarakat, menurut Ade, maka sistem pencegahan kejahatan akan maksimal.

“Mari kita sama-sama ciptakan sistem keamanan yang baik, berdayakan anak-anak muda yang belum dapat pekerjaan. Sistem pencegahan kejahatan harus dilakukan secara bersama-sama,” katanya.

Sementara itu, Ketua LMK RW 01 Sutopo Nugroho menyampaikan apresiasinya atas program pencegahan dari Polrestro. Pasalnya, menurut Sutopo, tingkat kejahatan di wilayahnya cukup menurun.

“Semenjak ada portal kondusif, tawuran tidak ada lagi. Untuk malam Sabtu dan Minggu patroli diperbanyak lagi untuk wilayah kami, khususnya di jalan utama RT 12,” ujarnya.****

Pos terkait