Polisi jaga ketat lima titik ke Makassar jelang pergantian tahun

Polisi jaga ketat lima titik ke Makassar jelang pergantian tahun

Fajarasia.id – Polrestabes Makassar akan menjaga ketat lima titik akses masuk ke Makassar menjelang malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12).

“Lima titik akses jalur darat masuk Kota Makassar akan dijaga ketat petugas, baik pengendara ataupun masyarakat yang berasal dari luar kota bakal disuruh putar balik,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, lima akses jalur darat yang bakal ditutup itu adalah jalur masuk Makassar dari arah Jalan Sultan Alauddin, Jalan Hertasning, Jalan Barombong, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan protokol dari Kabupaten Maros.

Menurut dia, malam tahun baru untuk dari luar kota yang akan mau masuk ke kota Makassar akan disuruh putar balik.

Tujuan dari penutupan jalan ini, lanjut dia, untuk mengantisipasi pengendara yang masuk ke Makassar menggunakan kendaraan knalpot brong, membawa senjata tajam, membawa miras, dan lain-lain.

Adapun penutupan akses jalur masuk ke Makassar pada Sabtu (31/12) ini dimulai pukul 16:00 WITA hingga dini hari.

Zulhanda mengatakan, lokasi perbatasan Makassar dengan dua daerah tetangga yakni Kabupaten Gowa dan Makassar ini akan dijaga sejumlah personel gabungan dari Satuan Sabhara dan Polsek setempat.

“Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam perayaan tahun baru,” ujarnya.

Selain menjaga ketat akses masuk ke Makassar, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan patroli mengantisipasi adanya arak-arakan atau konvoi pengendara motor yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat pada saat perayaan pergantian tahun.

Berkaitan dengan hal tersebut, diimbau agar para orang tua mengingatkan anaknya untuk tidak melakukan aksi konvoi, karena hal itu rawan terjadi kecelakaan dan mengganggu ketertiban umum

Kepala Satuan Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, di Makassar, Sabtu (31/12/2022).****

Pos terkait