Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penculik Bocah di Jakpus

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penculik Bocah di Jakpus

Fajarasia.id – Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap pelaku penculik M bocah berumur 6 tahun di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Gunarto mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku di Jalan KH Wahid Hasyim, Pondok Aren, Tanggerang Selatan.

“Baru kami tangkap pelaku,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (3/1/2023).

Gunarto mengatakan, M saat ini sedang dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Ini perjalanan mengarah ke rumah sakit Kramat Jati,” papar dia.

“Tim kita bagi kembangkan kasus ini dan bawa korban ke Rumah Sakit Kramat Jati,” imbuh dia.

Gunarto melanjutkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku dengan nama lengkap Iwan Sumarno bersama M yang sedang memulung di kawasan tersebut.

“Kita tangkap di pinggir jalan tadi, malika di dalam gerobak yang ditarik pelaku sambil memulung,” tutur dia.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengonfirmasi pelaku saat ini dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku (kita bawa) ke Polres dan masih kita kembangkan,” kata Komarudin.

Sebelumnya, pelaku penculikan anak perempuan di bawah umur berinisial M (6) di Gunung Sahari, Jakarta Pusat, ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengidentifikasi indentitas pelaku.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan hasil penyelidikan, terduga pelaku bernama lengkap Iwan Sumarno, kelahiran 1980 dan beralamat tinggal di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

“Kemarin tanggal 30 Desember kami sudah naikan kasus ini menjadi penyidikan. Mengingat para saksi sudah kami BAP dan per kamarin (Sabtu/31/12/2022) kami telah mengeluarkan surat DPO yang sudah kita sebarkan mengingat tim kami di lapangan berhasil mengindentifikasi terduga pelaku, penculikan yang membawa korba inisial M , dengan menggunakan bajaj,” jelasnya, Minggu, (01/01/2022).*****

Pos terkait