Ini Tanggapan Jokowi Soal Restu untuk Kaesang

Ini Tanggapan Jokowi Soal Restu untuk Kaesang

Fajarasia.id – Presiden Joko Widodo mendoakan Kaesang Pangarep yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Kaesang dapat maju berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8/2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wagub, Bupati dan Wabup, dan lainnya.

“Tugas orang tua itu hanya mendoakan,” ujar Presiden. Kepala Negara pun hanya memberi senyuman ketika ditanya hal berkaitan lainnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah pernah menegaskan dirinya tidak ikut campur dalam putusan politik Kaesang. Terlebih, posisi Kaesang adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Saat kunjungan kerja ke Karawang lalu, Presiden membantah isu yang menyebut dirinya menawarkan nama Kaesang. Presiden disebut menyerahkan nama Kaesang ke sejumlah partai politik untuk diusung dalam Pilkada.

“Saya tidak pernah menyodorkan (nama) kepada siapapun. Kepada partai juga tidak pernah, (coba) tanyakan ke partai-partai,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan, pilkada merupakan ranah partai politik. Sehingga siapa saja yang dicalonkan dalam pilkada November mendatang juga urusan partai politik.

“Saya bukan ketua partai, saya bukan pemilik partai. Jadi jangan ditanyakan kepada saya,” kata Presiden Jokowi.****

Pos terkait