Ribuan Warga Muhammadiyah Ramai-Ramai Daftar di Muswil ke-16

Ribuan Warga Muhammadiyah Ramai-Ramai Daftar di Muswil ke-16

Fajarasia.id – Ribuan warga Muhammadiyah dari berbagai daerah beramai-ramai mendaftar untuk hadir dan menjadi penggembira dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Penggembira Muswil Muhammadiyah Jatim Suhandoko menyatakan telah mencatat konfirmasi penggembira sebanyak 10.793 orang.

“Jumlah penggembira yang terdaftar sampai Jumat (16/12) sekitar pukul 10.28 WIB sebanyak 10.793, dengan rincian 5.518 laki-laki dan 5.275 perempuan,” katanya di Media Center Muswil Muhammadiyah Jatim dikutip, Minggu (18/12).

Adapun jumlah armada yang terkonfirmasi dari pendaftar tersebut ada 1.542 unit, terdiri dari bus, kendaraan elf, mobil pribadi, sepeda motor, dan sepeda.

Suhandoko mengungkapkan dari 10 ribu penggembira itu, mereka yang memerlukan penginapan 2.222 orang.

Berkaitan dengan itu, panitia sudah menyiapkan tempat bermalam, yakni di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) terdekat dari lokasi muswil, seperti SD Muhammadiyah Terpadu (SDMT), SMK Muhammadiyah 1 Mutu Ponorogo, dan AUM-AUM lain.

Mengantisipasi padatnya arena saat hari pelaksanaan muswil, Handoko mengimbau agar penggembira nantinya selalu menjaga kebersihan (zero waste).

“Pesan saya, nanti penggembira dimohon tetap jaga kebersihan, dan selalu bergembira sehingga bisa menjalin ukhuwah dengan penggembira yang yang lain,” katanya pula.

Agenda besar ini, katanya lagi, harus berjalan lancar dan sukses, agar bisa terpilih pemimpin yang siap memajukan Jatim.

“Mohon doa agar semua bisa berjalan lancar, menghasilkan keputusan yang terbaik, dan sampai jumpa di Bumi Reog dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo,” katanya lagi.

Pendaftaran bagi penggembira Muswil ke-16 Muhammadiyah Jatim akan ditutup pada 18 Desember 2022 hari Minggu ini.*****

Pos terkait