PPP Akan Menobatkan Romy Jadi Duta Anti Korupsi

PPP Akan Menobatkan Romy Jadi Duta Anti Korupsi

Fajarasia.id – Mantan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy alias Romy akan menjadi duta antikorupsi bagi partai politik berlambang Kakbah itu.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono berharap dengan bergabungnya Romy kembali ke PPP bisa berbagi pengalaman agar dapat mencegah terjadinya tindakan korupsi.

“Kita juga tidak boleh apatis karena bisa jadi dengan pengalaman yang beliau (Romy) hadapi justru bisa akan mencegah terjadinya persoalan-persoalan kasus yang sama,”kata Mardiono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

“Kami butuh beliau agar memberikan guidance pada kader-kader kami agar tidak terjerembab dalam hal yang sama dengan kata lain beliau bisa jadi duta antikorupsi di tengah-tengah masyarakat. Bisa jadi duta antikorupsi di tengah kader-kader partai persatuan pembangunan,” tambahnya.

Mardiono menilai Romy masih muda dan memiliki aset penguasaan politik dan darah pejuang yang baik. Sebab, Romy pernah menjabat sebagai Ketum PPP.

“Dan mengalir darah politik karena beliau cicit pendiri Nahdlatul Ulama, yaitu cicit dari Kyai Tohlah Mansyur, ibunya beliau juga politisi handal di PPP, pendiri Ikatan Perempuan NU, pemudi perempuan NU,” kata Mardiono.

Selain itu, Mardiono mengatakan bahwa hak politik Romy harus dipulihkan sebagai warga negara Indonesia. Romy pun, kata Mardiono, telah menjalani masa hukumannya.

“Kan beliau memang terlibat kasus kemudian sudah menjalani semua vonis pengadilan yaitu dengan vonis 1 tahun dan sudah dijalani. Artinya hak beliau harus dipulihkan sebagai warga negara indonesia karena beliau juga tidak dicabut hak politiknya sehingga hak politi sebagai WNI melekat pada beliau,” ungkapnya.*****

Pos terkait