Penangkapan tersangka Curas di Lampung Utara dilakukan sesuai prosedur

Penangkapan tersangka Curas di Lampung Utara dilakukan sesuai prosedur

Fajarasia.id – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara, Polda Lampung menegaskan, tindakan penangkapan terhadap seorang tersangka pencurian dan kekerasan (curas) hingga mengakibatkan adanya korban jiwa telah sesuai prosedur

“Perkara tim Presisi Tekab 308 Bareskrim Polres Lampung Utara dan Ditreskrimum Polda Lampung sudah mengambil langkah prosedural,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail di Lampung Utara. Wilayah, Senin (30 Januari 2023).

Dikatakannya, saat penangkapan tersangka di curas MD, yang bersangkutan aktif melakukan perlawanan, sehingga tim turun tangan bertindak tegas dan terencana.
“Namun, tersangka dinyatakan meninggal saat dibawa dengan selamat ke rumah sakit,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, dalam upaya penangkapan gerombolan anjing kambing di wilayah hukum Polres Lampung Utara yang mengakibatkan kematian pemilik hewan tersebut, polisi melakukan tindakan mulai dari mengumpulkan informasi, barang bukti dan informasi lainnya. , yang kemudian diikuti oleh kelompok tersebut.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan perkembangan selanjutnya setelah kejadian terapi kambing dimana korban ditembak oleh pelaku, tim gabungan langsung mulai mengumpulkan bukti kuat yang mengarah pada tersangka (MD) dan tiga orang lainnya yang masih dalam tahanan oleh DPO,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, rombongan juga menangkap orang-orang yang mengumpulkan kambing hasil curian tersangka pelaku.

“Perantara ini juga memberikan informasi kepada kami, termasuk mobil yang digunakan para tersangka dalam operasinya, yang sekarang telah disita oleh Bareskrim Polres Lampung Utara dan kami akan terus mengembangkan dan mencari tersangka lainnya,” katanya.

Kapolres juga menegaskan, jika ada pengaduan terhadap tersangka dokter akibat prosedur penangkapan yang dilakukan kepolisian, tim juga siap melakukan penyidikan sesuai prosedur yang ada.

“Karena tim menyelesaikan tugas sesuai SOP. Tujuan kami satu-satunya adalah bekerja untuk memberantas penjahat dan menciptakan situasi yang menguntungkan bagi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Utara. Tentu saja, kami polisi tidak sembarangan menangkap pelaku tanpa bukti kuat,” ujarnya.***

Pos terkait