Pasar Asemka jadi pilihan masyarakat berburu pernak-pernik Natal

Pasar Asemka jadi pilihan masyarakat berburu pernak-pernik Natal

Fajarasia.id – Jejeran toko pernak-pernik Natal di kawasan Pasar Asemka, Jakarta Barat, Sabtu, terpantau cukup ramai dikunjungi pembeli pada dua hari menjelang perayaan Natal 2023.

Terlihat di Pasar Asemka Jakarta Barat, Sabtu, para pembeli memadati sejumlah toko untuk membeli beragam jenis pernak-pernik Natal seperti dekorasi Natal dengan beragam bentuk, lampu warna-warni, hingga pohon Natal.

Salah satu pembeli bernama Ranti mengaku memanfaatkan waktu libur akhir pekan dengan mengajak keluarganya untuk berburu pernak-pernik Natal untuk dipajang di rumahnya.

“Ya mumpung sudah libur jadi ke sini ngajak keluarga, buat cari hiasan-hiasan untuk Natal,” kata Ranti saat ditemui Minggu (24/12).

Dia mengaku memilih berbelanja pernak-pernik Natal di Pasar Asemka karena harganya yang terjangkau serta pernak-pernik yang dijual memiliki bentuk dan warna yang beragam.

Hal serupa juga disampaikan Anton, menurutnya, toko pernak-pernik Natal di Pasar Asemka menawarkan aneka jenis hiasan yang indah untuk menghiasi rumahnya dalam menyambut Hari Raya Natal.

“Di sini warna bola Natalnya macam-macam ya, banyak pilihan dan indah dilihat,” kata Anton.

Anton mengaku mulai mendekorasi rumahnya untuk perayaan Natal sejak awal bulan Desember. Adapun kunjungannya ke Pasar Asemka hari ini untuk mencari aksesoris Natal berbentuk bola dan pohon Natal.

Sementara itu, Anna memilih berbelanja pernak-pernik Natal di Pasar Asemka karena harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan yang dijual di mal.

Selain itu, dia juga mengungkapkan lebih memilih untuk berbelanja langsung ke Pasar Asemka dibandingkan membeli lewat platform belanja daring karena dapat melihat dan memilih langsung rupa maupun kualitas pernak-pernik Natal yang akan dibelinya.

“Lebih suka datang ke toko karena bisa liat langsung bentuknya terus kualitasnya juga. Harganya pun ga beda jauh (dibandingkan di platform belanja daring),” katanya.

Pasar Asemka menjajakan beragam jenis pernak-pernik natal mulai dari bola-bola, lonceng, pita, balon, lampu, topi natal hingga pohon Natal.

Adapun pernak-pernik tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp9.000 hingga Rp30.000 untuk hiasan kecil aneka rupa dan ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk pohon Natal.***

Pos terkait