Mobil-mobil Mewah di Dubai Ikut Terendam Banjir

Mobil-mobil Mewah di Dubai Ikut Terendam Banjir

Fajarasia.id – Sejumlah mobil mewah ikut menjadi korban imbas banjir besar yang melanda wilayah di Uni Emirat Arab. Mobil-mobil mewah itu antara lain, Range Rover, Ford, hingga Tesla.

Dilansir NBC, Rabu (17/4/2024), banjir langka di Uni Emirat Arab melanda jalan raya bahkan landasan di Bandara Internasional Dubai ikut terdampak. Akibatnya, banyak mobil di jalan-jalan menuju bandara yang hendak bepergian tak bisa melintas.

Termasuk mobil supercar dan mobil mewah lainnya yang dimiliki warga setempat. Seperti diketahui, Dubai memang cukup identik dengan deretan mobil mewah.

Dalam beberapa video yang beredar di sosial media X, terlihat mobil Range Rover tengah menerjang banjir yang cukup tinggi. Dalam video lainnya terlihat Range Rover terendam banjir di bagian interiornya seperti layaknya akuarium.

Selain itu, Sedan Porsche juga terlihat digeber menerjang banjir Dubai, ada juga pengendara menggunakan Tesla menerjang banjir sekalipun kaca depannya tertutup air. Ford Mustang juga terlihat tengah berusaha menerjang banjir.

Curah hujan lebih dari 4,7 inci dalam sehari di UEA, membuat Dubai banjir dan menyebabkan air tumpah ke rumah-rumah dan tempat usaha. Demikian kantor berita The Associated Press melaporkan.

Ini merupakan curah hujan terbesar dalam 75 tahun terkahir di Uni Emirat Arab. Demikian diumumkan Pusat Meteorologi Nasional dan pemerintah negara tersebut melalui media sosial.

Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional UEA meminta masyarakat untuk tinggal di rumah. Dalam postingan di media sosial X, otoritas mengatakan bahwa mobil harus diparkir di “lokasi yang aman dan tinggi,” jauh dari daerah rawan banjir.

Sekolah-sekolah swasta di seluruh UEA juga ditutup menjelang badai, dan pegawai pemerintah diinstruksikan untuk bekerja dari jarak jauh. UEA terkenal dengan kondisi kering dan iklimnya yang gersang, namun kadang-kadang mendapat curah hujan di musim dingin.

Penerbangan menuju Bandara Dubai pun dialihkan sementara. Pejabat Bandara Internasional Dubai mengatakan pengalihan dilakukan karena ‘peristiwa cuaca luar biasa yang berkelanjutan yang saat ini dialami di UEA’.****

Pos terkait