Warga Terjebak Sampai 30 Jam di Kantor Imbas Banjir Dubai

Warga Terjebak Sampai 30 Jam di Kantor Imbas Banjir Dubai

Fajarasia.id – Seorang akuntan yang bekerja di Dubai, Ahmed Ali, menceritakan saat dirinya terjebak di kantor selama hujan dan banjir besar pada Selasa (16/4/2024) kemarin. Diketahui, warga Uni Emirat Arab (UEA) terdampak hujan deras yang menyebabkan banjir hampir seantero negara.

Kantor Ali berlokasi di gedung Dubai Marina yang terkepung banjir. Sejak Selasa pukul 18.00 dia tak bisa pulang karena seluruh akses di sekitar kantornya terendam banjir.

“Saya terjebak di tempat kerja sampai 30 jam lebih karena jalan dan metro ditutup,” ucap Ali seperti dikutip dari The National. “Kami harus menunggu sampai layanan metro pulih jadi kami bisa pulang rumah,” kata dia.

Ali bersama teman-temannya terpaksa bermalam di kantor yang tak ada kasur. Sedangkan makan dan minum dibeli di mal dekat kantor yang masih buka.

Pengalaman serupa dialami warga Inggris yang bekerja di Dubai International Financial Center, Paul Lund. Sama seperti Ali, Lund memilih menginap di kantor.

“Saya memutuskan untuk mencari taksi online sepanjang malam. Tapi pada ujungnya saya bermalam di kantor,” kata Lund.

Berbagai upaya sudah dilakukan Pemerintah UEA untuk menanggulangi dampak banjir. Di antaranya meminta pekerja bekerja dari rumah. Imbauan ini berlaku hingga hari ini, Kamis (18/4/2024).

Untik diketahui, hujan berujung banjir di UEA menewaskan seorang warga. Banjir juga menyebabkan infrastruktur rusak dan mengganggu penerbangan di Bandara Internasional Dubai. Ratusan penerbangan di bandara tersibuk di dunia itu dibatalkan dan ditunda.****

Pos terkait