Karena Membludak Sebagian pendukung Prabowo-Gibran saksikan kampanye melalui layar

relawan prabowo gibran membludak hingga ke luar GBK
relawan prabowo gibran membludak hingga ke luar GBK

Fajarasia.id – Sebagian massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyaksikan kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, melalui layar.

Hal itu dikarenakan kapasitas di dalam stadion kebanggaan Indonesia itu tidak menampung para pendukung yang datang dari berbagai daerah.

Para pendukung yang tidak bisa masuk ke dalam stadion memilih menonton lewat layar yang telah disediakan oleh panitia.

Layar yang disediakan panitia berada di setiap lokasi pintu masuk dan di luar GBK untuk menampung para pendukung yang tidak dapat masuk ke dalam GBK.

Seorang pendukung asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Imam mengatakan, tidak dapat masuk karena kapasitas di GBK sudah tidak mencukupi. Akhirnya ia lebih menonton lewat layar yang disediakan panitia.

“Nonton di sini saja, tak mungkin bisa masuk juga,” katanya.

Pada Sabtu sekitar jam 15.45 WIB sebagian pendukung pasangan calon (paslon) presiden-wakil presiden nomor urut 2 mulai pulang saat di dalam GBK masih berlangsung hiburan.

Setelah Prabowo berorasi, kemudian berlangsung penampilan dari band Indonesia Dewa 19 dan Armada untuk menghibur para pendukung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.***

Pos terkait