Inilah Daftar Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Termahal

Inilah Daftar Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Termahal

Fajarasia.id  – Timnas Indonesia kini memiliki banyak pemain berkualitas yang memiliki harga pasar cukup tinggi. Berikut daftar lima pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi menurut situs bursa transfer sepak bola dunia Transfermarkt per Maret 2024.

Meninjau harga pasaran pada laman Transfermarkt, skuad Timnas Indonesia saat ini memiliki total nilai pasar Rp202,06 miliar. Harga pasaran tertinggi didominasi oleh para pemain naturalisasi.

1. Thom Haye (Rp52,14 Miliar)

Thom Haye menjadi pemain termahal di skuad Timnas Indonesia saat ini menurut nilai pasar Transfermarkt. Pemain bernama lengkap Thom Jan Marinus Haye itu memiliki harga pasaran Rp52,14 miliar.

Haye sudah malang melintang di Liga Belanda. Ia pernah membela tim-tim papan atas yakni AZ Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda, dan kini menjadi gelandang andalan di SC Heerenveen.

Haye baru menjalani debutnya saat Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Haye ikut menyumbang satu assist dalam kemenangan telak di Stadion My Dinh, Hanoi tersebut.

2. Sandy Walsh (Rp26,07 miliar)

Sandy Walsh menjadi pemain termahal kedua dengan nilai pasar Rp26,07 miliar. Pemain berposisi bek kanan ini bermain untuk klub asal Belgia, KV Mechelen, sejak musim 2020-2021.

Sandy Walsh mendapat kewarganegaraan Indonesia pada 17 November 2022. Sandy telah mencatatkan 10 caps bersama Timnas Indonesia sejak melakoni laga debut pada 8 September 2023 lalu.

3. Jay Idzes (Rp24,33 Miliar)

Jay Idzes pun kini bermain untuk Venezia yang berkompetisi di Serie B, divisi kedua di Liga Italia. Harga pasaran Jay Idzes pun tiga kali lipat lebih mahal dari Ragnar, yakni Rp24,33 miliar.

Idzes mengambil sumpah WNI pada 28 Desember 2023 lalu. Ia menjalani laga debutnya di Timnas Indonesia pada laga Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3/2024).

4. Ragnar Oratmangoen (Rp7,82 Miliar)

Ragnar langsung menarik perhatian saat debut di laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Hanoi. Bagaimana tidak, dalam kemenangan 3-0 yang diraih skuad Garuda, Ragnar ikut menyumbang satu gol.

Ragnar yang kini bermain untuk Fortuna Sittard di divisi utama Liga Belanda itu bernilai Rp7,82 miliar. Berusia 26 tahun, Ragnar merupakan seorang winger yang juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau striker.

5. Rizky Ridho (Rp6,95 Miliar)

Harga pasar Rizky Ridho kini mencapai Rp6,95 miliar. Tentu bisa dikatakan ia menjadi pemain lokal dengan harga pasar tertinggi di skuad Timnas Indonesia saat ini.

Sebab empat pemain dari penghuni lima pemain dengan harga pasaran termahal bermain di luar negeri. Tentu Persija Jakarta patut bangga karena bek muda andalan mereka kini bernilai tinggi.***

Pos terkait