Asisten III Gubernur NTB H.Wirawan Ahmad Ajak Warga Ikasum Jaya Meriahkan MXGP Sumbawa Lombok 2023

Asisten III Gubernur NTB H.Wirawan Ahmad Ajak Warga Ikasum Jaya Meriahkan MXGP Sumbawa Lombok 2023

Fajarasia.id – Perhelatan MXGP 2023 yang akan digelar di Sumbawa pada tanggal 23-25 Juni 2023 di Samota Sumbawa Circuit diharapkan mampu menarik diaspora atau perantauan Sumbawa untuk menyaksikan secara langsung momen motor cross dunia ini.

Demikian harapan Asisten III Gubernur NTB H.Wirawan Ahmad disela-sela acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) dan Himpunan warga Sumbawa Barat (HWSB) Jabodetabek, Sabtu (20/5/2023).

“Kami mengharapkan agar pada bulan Juni nanti, perantau asal Sumbawa dan KSB beramai-ramai pulang ke Sumbawa memeriahkan event MXGP,” ungkap alumni UGM ini

Dijelaskan Pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi sekaligus terima kasih karena telah diundang dalam Halal Bihalal Ikasum Jaya-HWSB.

“Acara ini selain menjadi perekat silaturrahmi perantau sumbawa dan KSB yang ada di Jakarta, juga menjadi moment untuk memperkuat komitmen IKASUM JAYA-HWSB untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemprov membangun NTB,” terangnya.

Diungkapkan selama ini perantau Sumbawa yang ada di Jakarta sudah memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan, investasi dan pariwisata.

“Sebagai perantau yang tinggal di episentrum Indonesia, IKASUM JAYA-HWSB diharapkan menjadi duta promosi daerah, membuka jaringan kerjasama daerah, membawa investasi dan transfer knowledge dan teknologi dalam rangka pengembangan SDM di NTB,”tutup.

Halal Bihalal yang diikuti lebih dari 300 diaspora Sumbawa Jabodetabek ini juga di hadiri oleh perwakilan Pemkab Sumbawa Barat dan PT Amman Mineral Nusatenggara.

Selain itu beberapa politisi nasional seperti Fahri Hamzah dan Muhammad Syafrudin atau Rudy Mojo juga hadir dan berbaur bersama undangan lainnya.****

Pos terkait