Turnamen Bola Voli se-Sumut, Bonas Cup Tunjuk Asahan-Batubara Tuan Rumah

Turnamen Bola Voli se-Sumut, Bonas Cup Tunjuk Asahan-Batubara Tuan Rumah
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), quality = 900

Fajarasia.id – Bobby Nasution (Bonas) Cup I 2024 menunjuk Asahan-Batubara menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen bola Voli se-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan 20 Juli-22 Agustus 2024. Nantinya kegiatan itu langsung dibuka Bobby Afif Nasution di Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, kegiatan Bonas Cup I 2024 ini akan dilaksanakan dalam turnamen bola voli se-Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di dua Kabupaten yakni Asahan dan Batubara.

Kegiatan ini merupakan ide Bobby Afif Nasution dimana saya sebagai wakil Bupati Asahan siap mendukung kegiatan turnamen bola voli tersebut begitu juga dengan Pj Bupati Batubara,” kata Taufik Zainal Abidin Siregar saat konferensi pers di rumah makan Kisaran, Sabtu (6/7).

Ketua Panitia Bonas Cup, Anda Rambe didampingi pengurus seperti lainya seperti Safri Musa, Ahmadan Khair Ali Sofyan mengatakan, di Asahan dan Batubara akan menjadi tuan rumah dalam turnamen bola voli se-sumatera Utara yang menurutnya ini adalah turnamen yang cukup besar.

Saya bersama rekan-rekan mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Wakil Bupati Asahan, Pj Bupati Asahan serta OPD yang mendukung kegiatan Bonas Cup ini berlangsung pada 20 Juli 2024,” kata Anda.

Lebih lanjut Anda menerangkan, bahwa open turnamen Bonas Cup ini akan diikuti oleh semua club yang ada di Sumatera Utara terdiri dari 33 Kabupaten/Kota.

“Pendaftaran kita mulai kemarin Sabtu-Selasa (6-16/7), kemudian, Rabu (17/7) akan dilaksanakan teknical metting untuk mengatur kelancaran kegiatan Bonas Cup ini secara teknis,” ujarnya.

Panitia Bonas Cup mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk bisa menyaksikan kegiatan turnamen bola voli, karena tentunya Bonas Cup I tahun 2024 open turnamen bola voli ini.

“Turnamen bola voli ini adalah turnamen yang cukup bergengsi, karena pada waktu pembukaan di Asahan langsung dibuka oleh pak Bobby Afif Nasution, sedangkan penutupan akan berlangsung 22 Agustus 2024 di Kabupaten Batubara,” jelasnya.

Panitia Bonas Cup berharap kepada stakeholder Asahan-Batubara untuk bisa sama-sama mendukung serta menyukseskan kegiatan turnamen bola voli ini.

“Keberlangsungan kegiatan turnamen bola voli tidak terlepas peran serta masyarakat maupun stakeholder untuk memberikan dukungan,” ujarnya.

Anda juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak dipungut biaya baik itu dalam pendaftaran juga gratis. Untuk hadiah juara I Rp 50 juta, juara II Rp 35 juta, juara III Rp 20 juta dan juara IV Rp 10 juta. Sedangkan untuk pemain terbaik akan diberikan juga hadia senilai Rp 2 juta.

“Kami dari panitia mengucapkan terimakasih kepada pak Bobby Nasution atas kepeduliannya terhadap olahraga di Sumut, dimana dulu Bobby Nasution berhasil melaksanakan kegiatan Bonas Cup sepakbola, dan kali ini Bonas Cup akan dilaksanakan dalam bentuk open turnamen bola voli,” kata Anda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Batubara Safri Musa menambahkan bahwa Bonas Cup I 2024 turnamen bola voli katagori putra Se-Sumut.

“Kami dari Pemkab Batubara melalui Dispora mendukung serta siap mensuport kegiatan Bonas Cup, sehingga para tokoh di Sumut maupun Kabupaten Kota bisa merealisasikan apa yang kita ingin ni bersama, ini juga merupakan event yang cukup besar,” ujar Safri Musa.

Disinggung mengenai tujuan dari kegiatan ini, ketua panitia Anda Rambe menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Bobby Nasution yang merupakan peduli terhadap olahraga.

“Pak Bobby ingin memajukan dunia olahraga di Sumut, apalagi Asahan dan Batubara memiliki potensi atlet bola volinya cukup besar, karena Asahan-Batubara pernah menjuarai ajang bergengsi. Dan tidak memiliki maksud tujuan lain,” tegasnya.****

Pos terkait