Satreskrim Polres Labusel Amankan Pencurian Emas Di Toko Mas Hasibuan Langga Payung

Satreskrim Polres Labusel Amankan Pencurian Emas Di Toko Mas Hasibuan Langga Payung

Fajarasia.id -Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Selatan Polsek Sei Kanan berhasil mengamankan dua orang tersangka setelah tertangkap basah mencuri emas di Toko Mas Hasibuan di Lingkungan Pekan, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadian berawal saat saksi Drg. Maylina Rahmah Dewi Harahap pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 sekira pukul 11.50 wib melihat salah satu tersangka yakni SBR (lk/46 tahun) warga Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai berusaha mengait kalung emas di dalam steling toko menggunakan kawat. “Saat aksinya ketahuan, SBR mencoba melarikan diri namun berhasil diamankan oleh Agung Try Aman Hasibuan, anak dari pemilik toko, bersama dengan SPD (lk/58 tahun) warga jalan KH. Thohir Saleh Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur yang juga berusaha melarikan diri”.ungkap Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu Selatan AKP Sujono, Jumat (21/6).

Kedua tersangka sempat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Langgapayung akibat luka-luka yang diderita saat sebelum ditangkap.

“Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu potong kawat, satu bilah pisau dengan gagang hitam, dan tiga buah kalung emas seberat 6,37 gram.

Motif dari pencurian ini adalah ekonomi. Pihak kepolisian telah melengkapi administrasi penyidikan, memeriksa saksi-saksi, tersangka, serta menyita barang bukti untuk melengkapi be re kas perkara yang akan diajukan ke Jaksa Penuntut Umum”.pungkas AKP Sujono di Polres Labuhanbatu Selatan.(Haryan Harahap).

Pos terkait