Rinov/Tari Bersyukur Persembahkan Juara Spain Masters 2024

Rinov/Tari Bersyukur Persembahkan Juara Spain Masters 2024

Fajarasia.id – Prestasi gemilang datang dari ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka berhasil meraih gelar juara Spain Masters 2024.

Kemenangan itu diperoleh setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Cheng Xing/Zhang Chi. Atas hasil ini, Rinov/Tari, menyampaikan rasa syukur mereka.

“Alhamdulillah kami bisa juara lagi tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami, tapi kami berusaha untuk kembali lagi. Mungkin ini jalannya Tuhan, hari ini kami bisa ke podium tertinggi,” kata Rinov, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, Tari menyebut, gelar juara ini sangat bermakna dan berharga bagi mereka berdua. “Kami persembahkan gelar ini untuk keluarga, pelatih, serta tim ganda campuran, PBSI, dan semua pendukung,” ucap Tari.

“Kami hanya yakin bahwa semua yang diperjuangkan akan ada hasilnya, entah kapan. Jadi, coba terus selagi kesempatan itu masih diberikan.”

Meskipun sempat kalah dalam game pertama, Rinov dan Tari menunjukkan keberanian dan keteguhan mental yang luar biasa. Terutama di game kedua dan ketiga, sehingga berhasil mengamankan gelar juara dengan skor akhir 17-21, 21-12, 21-13.

“Di game kedua dan ketiga tadi kami lebih yakin. Dan berani dengan pola yang sudah kami siapkan,” ujar Rinov.

Gelar juara ini membuka peluang besar bagi Rinov dan Tari lolos ke Olimpiade Paris 2024. “Setelah ini kami akan fokus jaga kesehatan, tugas kami belum selesai, masih ada Kejuaraan Asia untuk memastikan tiket ke Olimpiade,” ujarnya.

Prestasi ini menjadi spesial karena merupakan kali kedua mereka menjuarai Spain Masters, setelah sebelumnya meraihnya pada tahun 2021. Hal ini menunjukkan keunggulan dan konsistensi mereka dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.****

Pos terkait