Relawan GIM Berikan bantuan Mesin Pakan Ikan ke Pembudidaya di Tulungagung

Relawan GIM Berikan bantuan Mesin Pakan Ikan ke Pembudidaya di Tulungagung

Fajarasia.id –¬†Garuda Indonesia Maju (GIM), terus melakukan gerakan ke daerah-daerah, kali ini GIM melakukan roadshow di jawatimur. Setelah melakukan deklarasi GIM-Jatim, Gim ke daerah-daerah di jawa timur, antara lain Tulungagung.

Garuda Indonesia Maju (GIM) yang diwakilkan oleh Dhika Yudistira selaku sekretaris jendral Garuda Indonesia Maju melakukan Guyub bareng petani sekaligus penyerahan mesin pakan ikan ke pembudidaya di Tulungagung.

Dhika yudistira mengatakan agenda di Tulung agung ini merupakan salah satu agenda prioritas Garuda Indonesia Maju yg merealisasikan asta cita pak prabowo dan mas gibran terkait pembangunan desa, hilirisasi pertanian dan swasembada.

Di Tulungagung ini saya berdiskusi dengan teman-teman petani, pembudidaya ikan hias dan ikan konsumsi yg merupakan mayoritas mata pencarian masyarakat di Tulungagung, saya mendengarkan permasalahan serta harapan para sedulur disini.

Salah satu permasalahan yg mendasar dari budidaya adalah tingginya harga pakan, oleh karena itu teman-teman Garuda Indonesia Maju (GIM) memberikan bantuan berupa mesin pakan ikan sehingga produk-produk di desa bisa diolah kembali menjadi pakan (Jagung, sisa ikan laut dll) dan yang pasti dapat menekan biaya produksi perikanan.

Pak Minto selaku salah satu ketua kelompok tani di tulungagung sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh relawan GIM, minto mengatakan dengan bantuan mesin ini para petani bisa menekan biaya produksi 2000-5000 rupiah/Kg sehingga sangat membantu para petani. dan pak minto beserta teman-teman petani di tulungagung menyambut baik program desa pak prabowo dan mas gibran.

Dhika menambahkan, selain pemberian mesin pakan ikan ini juga kami dari Garuda Indonesia Maju, mendorong Ekosistem Desa terintegrasi dimana ini menjadi solusi paling tepat mendorong kesejahteraan desa, selain itu juga GIM akan banyak melakukan program-program desa lainnya untuk terus bergerak menangkan pak prabowo mas gibran sekaligus merealisasikan program asta cita.***

Pos terkait