PT KAI: Hingga Hari ini Penumpang Masuk Jakarta Masih Tinggi

PT KAI: Hingga Hari ini Penumpang Masuk Jakarta Masih Tinggi

Fajarasia.id – PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat angka penumpang yang masuk Jakarta masih tinggi pada arus balik Lebaran 2024. Pada hari ini, Jumat (19/4/2024), total terdapat sekitar 44.932 pengguna kereta api yang tiba di Jakarta.

Dari jumlah tersebut 19.000 merupakan penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 13.300 penumpang turun di Stasiun Gambir, 5.700 penumpang di Stasiun Bekasi. Berikutnya, sebanyak 3.900 penumpang turun di Stasiun Jatinegara dan sisanya turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

“Jumlah tersebut masih tergolong tinggi, hingga 2 kali lipat dari masa normal. Sejak 12 April angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta meningkat,” kata Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, Jumat (19/4/2024).

Dia menyebut, mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta dan Surabaya. Selanjutnya, penumpang juga tercatat berasal dari Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang.

Ixfan pun mengimbau kepada seluruh pelanggan kereta api yang akan melakukan perjalanan agar memeriksa kembali barang bawaannya. Termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya.

Dari sisi keamanan dan keselamatan Daop 1 Jakarta telah bekerja sama dengan TNI dan Polri pengamanan seluruh objek vital pada masa angkutan Lebaran. Kerja sama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat.****

Pos terkait