Pemerintah Resmi Menutup Posko Lebaran 2024

Pemerintah Resmi Menutup Posko Lebaran 2024

Fajarasia.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi resmi menutup posko terpadu angkutan Lebaran tahun 2024 atau 1445 Hijriyah. Berkaca dari mudik tahun ini, pihaknya akan memetakan dan mengevaluasi penyelenggaraan posko angkutan lebaran kedepannya.

“Bahwa penutupan posko yang juga memiliki arti penting bagi kita, karena ini menunjukkan, bahwa kolaborasi yang kita lakukan tidak saja kita lakukan di tanah Jawa. Namun juga dilakukan sampai tanah Papua dan sampai Aceh,” kata Budi di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Diketahui posko angkutan Lebaran yang dibuka sejak, Rabu (3/4/2024), mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara pun mengapresiasi pelaksanaan mudik yang berjalan lancar.

“Presiden memberikan amanah kepada kami semuanya, dan saat akhir saya melaporkan kepada Presiden kami sudah menjalani kegiatan ini. Dan Presiden menyampaikan apresiasi dan memberikan catatan hal-hal yang perlu dievaluasi,” ucap Budi.

Sebelumnya, Kemenhub memproyeksikan pergerakan masyarakat secara nasional saat mudik lebaran 2024 mencapai 193,6 juta orang. Dimana pada tahun ini pergerakan tersebut meningkat menjadi 242 juta pergerakan.

“Dengan peningkatan 242 juta pergerakan maka terjadi kenaikan sekitar 70 persen. Yakni masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2024,” ucap Budi. ***

Pos terkait