PKS Belum Tentukan Langkah Politik, Jadi Koalisi atau Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS Belum Tentukan Langkah Politik, Jadi Koalisi atau Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Fajarasia.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan arah politik ke depan, apakah akan menjadi oposisi atau bergabung menjadi koalisi dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, arah kebijakan politik partai berwarna oranye ini akan ditentukan oleh Badan Pekerja Majelis Syuro PKS.

“Karena ranah ini menyangkut ranah yang strategis sesuai AD/ART PKS ini akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro yaitu DPP,” ujar Syaikhu saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Syaikhu mengatakan, sebagai Presiden PKS, dia siap menjalankan keputusan Majelis Syuro.

Demikian juga jika PKS diputuskan harus bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski demikian, Syaikhu tetap menjamin PKS akan tetap kritis memberikan teguran kepada pemerintah.

“Tapi yakinlah sikap kritis PKS akan kita jaga sebagai bagian untuk meluruskan dari proses perjalanan yang memang perlu diingatkan,” kata dia.

Namun, kata Syaikhu, jika pemerintahan sudah berjalan dengan baik, PKS akan mendukung.

“Kalau seluruhnya on the track tidak perlu diingatkan nggak masalah, tapi kaitannya dengan tadi sikap kritis masalah sikap bangsa perlu ada koreksi kita akan perlu sampaikan kita sudah memahami,” ujar dia.***

Pos terkait