PDIP Minta Adanya Pogram Khusus Mencetak Atlet Timnas Sepak Bola Sejak Usia Dini

PDIP Minta Adanya Pogram Khusus Mencetak Atlet Timnas Sepak Bola Sejak Usia Dini

Fajarasia.id – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan partainya siap mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan prestasi nasional Indonesia di dunia olah raga.

Maka, Hasto menilai perlunya penggemblengan serius serta berjenjang guna mencetak para atlet yang profesional dan berprestasi.

Hal itu disampaikan Hasto dalam konferensi pers ‘Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023’ yang digelar secara daring, Jumat (30/12/2022).

“Penggemblengan atlet nasional
secara berjenjang dan sistemik, dengan pola rekrutmen, pembinaan, dan pengembangan atlet agar mencetak prestasi secara nasional terus didorong oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini juga menyebut bahwa melalui dunia olah raga dapat dibangun kebanggaan nasional Indonesia dan sekaligus menggelorakan semangat nasionalisme.

Dan tentunya, dapat memperkuat prestasi Indonesia di dunia internasional.

Tak hanya itu, perhelatan Piala Dunia di Qatar beberapa waktu lalu bisa dijadikan pembelajaran bagi pemerintah dalam mempersiapkan event olahraga maupun mencetak atlet sepak bola yang berprestasi.

“PDI Perjuangan mendorong pemerintah untuk membuat program khusus di dalam membangun kesebelasan nasional Indonesia, dengan membangun budaya olah raga mencetak prestasi sejak usia dini,” ucap Hasto.

Apalagi, Hasto menambahkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Piala Dunia U-20 yang akan digelar Mei sampai Juni 2023, mendatang.

“Diharapkan menjadi daya dorong bagi Pemerintah untuk mencetak tim nasional yang handal dan berprestasi secara internasional,” terangnya.****

Pos terkait