PAN Dukung Bobby Nasution Saingi Ahok di Pilgub Sumut 2024

PAN Dukung Bobby Nasution Saingi Ahok di Pilgub Sumut 2024

Fajarasia.id – Ketua DPP PAN Saleh Daulay memastikan partainya akan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024.

“Kalau PAN memang jauh hari sudah memberikan dukungan kepada Bobby, jadi secara lisan ketua umum PAN Bang Zulkifli Hasan ketika berkunjung ke Medan kemudian ada Bobby Nasution,” kata Saleh di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Saleh menyebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) telah menugaskan Bobby untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk berkoalisi.

Zulhas, kata Saleh, juga telah menugaskan Bobby yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo melakukan akselerasi meningkatkan elektabilitas pribadinya.

“Dan sampai sekarang ini kita belum mendapatkan laporan bagaimana konteksnya, apakah sudah ada partai yang mendukung berapa yang mendukung, yang kita tahu kemarin beliau mendaftar sebagai anggota Partai Gerindra,” katanya.

Di sisi lain, Saleh mengatakan tak takut dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika maju di Pilkada Sumuat 2024. Baginya, Ahok belum tentu kuat di Sumut.

“Masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah. kalau di Jakarta mungkin Ahok kuat, kalau di Medan kan siapa tahu. kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang benar-benar Ahok masuk ke sana,” ujarnya.

Saleh mengaku gembira sudah banyak kandidat calon gubernur bermunculan di Sumut. Selain Bobby dan Ahok, terdapat nama mantan gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dan politikus Golkar Muda Rajekshah yang akan maju di Pilgub Sumut.

“Sebab jangan sampai misalnya Sumut yang dulunya itu adalah pionir dalam konteks pembangunan skrg malah dianggap tertinggal, itu enggak boleh,” kata dia.

Pos terkait