Ombudsman Apresiasi PN Bandung Atas Putusan Pegi Setiawan

Ombudsman Apresiasi PN Bandung Atas Putusan Pegi Setiawan

Fajarasia.id Ombudsman RI memberikan apresiasi kepada putusan Pengadilan Negeri Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan dalam kasus pembunuhan Vina. Hal ini disampaikan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih.

“Kami sangat mengapresiasi putusan yang diambil PN Bandung yang menilai bahwa proses penetapan tersangka Pegi Setiawan mendapat koreksi. Hal ini menjadi satu kabar yang perlu diapresiasi dari kinerja peradilan dan penegak hukum,” kata Najih saat dihubungi pada rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut, Najih mengatakan bahwa Polri sudah bertugas dengan baik dalam melayani masyarakat dan berkomitmen terhadap fungsinya. Meski penetapan tersangka Pegi Setiawan dibatalkan demi hukum kepada kepolisian.

“Ya, kita percaya kepada Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas melayani masyarakat untuk betul-betul konsisten. Kemudian kepolisian komitmen terhadap fungsinya apalagi dengan tagline-nya yang presisi,” ujarnya.

Dalam hal ini, Najih berharap pihak kepolisian terus bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya sebagai penegak hukum. Dia mengingatkan jangan sampai masyarakat tercederai dengan upaya kepolisian dalam melayani dan melindungi masyarakat.

“Ombudsman terus mengingatkan agar kepolisian tetap komitmen untuk menjalankan tugas dan fungsi yang utama. Yaitu menjaga ketertiban, memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ucap Najih.****

Pos terkait