Mahfud Sindir Pejabat Kampanye di Hari Kerja, PKB: Cak Imin Cuti Tak Masalah

Mahfud Sindir Pejabat Kampanye di Hari Kerja, PKB: Cak Imin Cuti Tak Masalah

Fajarasia.id – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, melempar sindiran soal pejabat yang terus berkampanye dan entah kapan ngantornya. Ketua DPP PKB Daniel Johan memastikan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah izin cuti jika berkampanye.

“Sejak awal memang sudah cuti kok,” kata Daniel kepada wartawan,Kamis (21/12/2023).

Cak Imin diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Daniel lalu juga berbicara DPR kini masih dalam masa reses. Masa reses ini diketahui akan berakhir di pertengahan Januari 2024.

“Kalau Cak Imin sudah cuti dan saat ini juga sedang masa reses kok, jadi tidak masalah,” ujarnya.

Mahfud sebelumnya menyinggung ada pejabat yang menggunakan waktu kerja untuk berkampanye. Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara dialog diaspora warga Nusa Tenggara Timur (NTT) se-Jabodetabek.

Mulanya, Mahfud bicara terkait aturan yang membatasi caleg atau capres-cawapres untuk berkampanye di hari kerja. Namun, kata Mahfud, aturan itu tak pernah diperhatikan oleh setiap caleg maupun capres-cawapres.

“Ada aturan tentang kampanye. Aturan itu membatasi calon untuk berkampanye di luar ketentuan. Tapi ketentuan itu nyatanya tidak pernah digubris,” kata Mahfud di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta Pusat, Selasa (19/12) malam.

“Orang yang di sana itu, pada di luar daerah, pidato. Kapan ngantornya? Kok banyak orang, kemarin di Jawa Tengah, besok ada di Sulawesi. Saya melakukan itu kan bisa juga, tetapi saya tidak,” sambungnya.

Selepas acara, Mahfud ditanya soal siapa pejabat yang disindirnya. Apa jawaban Mahfud?

“Siapa aja, kan banyak. Ada anggota, ketua partai, yang jadi menteri kan banyak tuh. Kok malah tanya saya? Kan banyak yang jadi menteri, kepala daerah, jadi apa semuanya, kan berjalan ke mana-mana itu. Kok boleh?” ucap Mahfud sambil tertawa.

“Kamu baca di koran saja lah. Tiap hari itu ada di koran. Ada di sana, ada di situ. Menerima deklarasi, menerima ini-itu. Tiap hari ada di luar kantor kan. Makanya saya juga kalau melakukan kayak gini ini, oh iya orang lain juga melakukan. Saya sih di luar jam kerja ini,” sambungnya.****

Pos terkait