Lolos Perempat Final Malaysia Masters, Rehan/Lisa Sempat Takut

Lolos Perempat Final Malaysia Masters, Rehan/Lisa Sempat Takut

Fajarasia.id – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melaju ke perempat final Malaysia Masters 2024. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan wakil Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch 21-17 dan 21-16 di 16 besar, Kamis (23/5/2024).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rehan/Lisa dan Vestergaard/Busch menunjukkan pertarungan ketat pada awal gim pertama. Namun, Rehan/Lisa berhasil memimpin 10-9 atas lawannya.

Rehan/Lisa terus menjauhkan keunggulannya menjadi 13-10 atas Vestergaard/Busch. Unggulan kelima itu akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Di awal gim pertama, Rehan/Lisa tampil dengan baik meladeni perlawan Vestergaard/Busch. Rehan/Lisa pun terus menjauhkan keunggulannya untuk memimpin 11-6 di interval gim kedua.

Vestergaard/Busch dalam keadaan sulit selepas interval, setelah Rehan/Lisa menambah keunggulannya menjadi 15-7. Hingga akhirnya Rehan/Lisa sukses mengalahkan lawannya di gim kedua dengan skor 21-16.

Usai pertandingan, Rehan mengakui tampil buru-buru pada gim kedua. Sementara, muncul ketakutan dalam diri Lisa saat posisi unggul.

“Dari awal kami tekan terus lawan agar permainannya tidak enak dan tidak bisa mengembangkan permainan. Cuma tadi di gim kedua, main kami masih terburu-buru,” kata Rehan dikutip dari keterangan resmi PBSI.

“Saya tadi merasa saat sudah unggul malah ada perasaan takut, pikiran saya jadi takut. Saya juga tidak tahu kenapa, padahal seharusnya saat unggul bisa lebih tenang,” ujar Lisa.

Performa hari ini menjadi pelajaran bagi Lisa. Ia bertekad untuk memperbaikinya agar bisa tampil lebih percaya diri dan membantu Rehan.

“Untuk ke depannya, saya harus bisa tampil lebih yakin lagi, terutama permainan depannya. Pemain putri di ganda campuran itu harus tampil berani dan yakin. Ini agar Rehan bisa lebih nyaman untuk menyerang,” ujarnya.

Selanjutnya, Rehan/Lisa akan menanti pemenang laga Goh Soon Huat/Lia Shevon Jemie (Malaysia) vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan). Babak perempat final Malaysia Masters 2024 akan dimainkan pada Jumat (24/5/2024).***

Pos terkait