Jasa Marga Rekonstruksi Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga Rekonstruksi Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Fajarasia.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk merekonstruksi ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai 19 hingga 22 Juni 2024. Lokasi pekerjaan dipusatkan di KM 11+620 hingga KM 11+485 lajur 1 arah Jakarta.

Demikian disampaikan Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), Amri Sanusi, Kamis (20/06/2024). PT JTT adalah anak perusahaan Jasa Marga yang mengoperasi ruas Tol Trans Jawa.

Menurut Amri, rekonstruksi tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan pengguna Tol Japek. “Selain itu juga merupakan upaya kami pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol (BUJT),’ ujarnya.

Meski begitu, Amri mengatakan ruas Tol Japek dari kedua arah tetap beroperasi secara normal. Ini karena PT JTT telah menyiapkan prosedur mitigasi seperti pengalihan arus lalu lintas sekitar area kerja.

“Kami mempersiapkan contraflow apabila kondisi lalu lintas padat dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujarnya. Kemudian, PT JTT juga telah menyosialisasikan rencana pekerjaan itu sebelumnya melalui spanduk dan papan elektronik sepanjang tol tersebut.

Diharapkan, informasi mengenai rekonstruksi tersebut dapat diterima pengguna Tol Japek. “Karena itu kami mengimbau pengendara untuk mengantisipasinya dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima,” kata Amri.***

Pos terkait