Jadwal Piala Eropa 2024, Portugal Vs Republik Ceko

Jadwal Piala Eropa 2024, Portugal Vs Republik Ceko

Fajarasia.id – Timnas Portugal akan melakoni laga perdananya di Grup F Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Republik Ceko. Laga Portugal Vs Republik Ceko dijadwalkan akan berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (19/6/2024) kick-off 02.00 WIB.

Melihat kekuatan dan materi pemain yang dimiliki saat ini, Portugal datang sebagai salah satu favorit pada Piala Eropa 2024. Portugal dianggap sebagai penantang trofi di Jerman, sementara Ceko akan berusaha lolos dari fase grup.

Ceko sendiri bukan lawan asing bagi Portugal di Piala Eropa. Mereka sudah saling tahu karena pernah berhadapan di Euro 1996, 2008, dan 2012.

Portugal memiliki rekor bagus saat menghadapi Republik Ceko. Melansir catatan Tranfermrkt, Selasa (16/6/2024) Cristiano Ronaldo dkk berhasil meraih empat kemenangan dan satu kekalahan dari lima laga terakhir melawan Republik Ceko.

Jelang laga dini hari nanti, pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, mengaku sudah mengetahui kekuatan Republik Ceko. Ia pun memprediksi timnya bakal menjalani pertandingan bagus karena Republik Ceko juga berambisi untuk mendapatkan kemenangan di laga nanti.

“Saya pikir gaya bermain Ceko sangat jelas. Ini adalah tentang mengambil risiko, melakukan tekanan tinggi, dengan para pemain yang ingin mencetak gol,” kata Roberto Martinez, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).

“Mereka bermain untuk menang. Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Timnas Republik Ceko Ivan Hasek menegaskan jika timnya tak gentar untuk menghadapi Portugal. Hasek mengatakan jika dirinya menyadari timnya tidak diunggulkan menghadapi Portugal, namun Republik Ceko siap menjawab keraguan.

“Portugal jelas merupakan favorit untuk memenangkan Euro sementara kami adalah tim luar dan hanya perlu lolos dari grup. Setiap pertandingan adalah 50-50,” kata Hasek dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (18/6/2024).

“Kita tidak boleh terlalu takut. Kami harus aktif, terlibat dalam permainan, dan tidak hanya duduk diam dan bertahan,” ucapnya menambahkan.

Republik Ceko pernah mengangkat trofi, sebagai Cekoslowakia, pada tahun 1976. Sementara Portugal terdekat pernah menjuarai Piala Eropa 2016.

Portugal masih akan dipimpin Cristiano Ronaldo pada laga dini hari nanti. Pemilik 5 Ballon d’Or tersebut masih memperlihatkan ketajamannya meski tak lagi muda, yang bakal menjadi ancaman bagi lawan.

Sementara Ceko bakal mengandalkan banyak pemain muda. Bintang seperti Patrick Schick, Thomas Soucek, masih akan menjadi andalan di gelaran Euro 2024.

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2024:

Portugal Vs Republik Ceko di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (19/6/2024) kick-off 02.00 WIB.

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: Vision+.****

Pos terkait