Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal, Jokowi, Gibran, Pejabat Polri Berbelasungkawa

Ibunda Mendagri Tito Karnavian Meninggal, Jokowi, Gibran, Pejabat Polri Berbelasungkawa

Fajarasia.id – Ibunda dari Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol (Purn) Prof Muhammad Tito Karnavian di RSUP Dr Muhammas Hoesin, Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (26/5/2024). Beberapa pejabat Polri baik dari lingkungan Mabes Polri dan Polda Sumatera Selatan mengucapkan belasungkawa atas wafatnya

Almarhumah Supriyatini binti Ranudikromo dimakamkan di TPU Kebun Bunga, Palembang, pada Minggu siang.

“Innalilahi wa Innalilahi rajiun. Turut menghaturkan duka yang mendalam. Semoga Almarhumah khusnul khotimah,” kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Prof Dedi Prasetyo saat dihubungi di Jakarta.

Kemudian, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo mewakili jajaran anggotanya juga menyampaikan ucapan duka atas wafatnya ibu dari mantan Kapolri itu. “Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Kapolda Sumsel sebagaimana dikutip dalam siaran resminya.

Supriyatini binti Ranudikromo meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUP Moh Hoesin Palembang, Minggu dini hari pada pukul 02.55 WIB. Jenazah Supriyatini kemudian dimakamkan di kompleks makam keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga, Kota Palembang, Minggu, pukul 13.10 WIB.

Di rumah duka, sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan Pemerintah Kota Palembang, yaitu Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fathoni dan Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa datang langsung dan menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga.

“Saya mewakili seluruh pemerintahan Provinsi Sumatra Selatan menyampaikan belasungkawa kepada ibunda Mendagri semoga khusnul khatimah dan keluarga diberikan kesabaran dalam menerimanya,” kata Agus Fathoni.

Di rumah duka, sejumlah karangan bunga juga berjejer memenuhi halaman depan dan samping kediaman. Deretan Karangan bunga itu di antaranya dari Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.***

Pos terkait