Forum Media Internet China 2024 dibuka di Provinsi Yunnan

Forum Media Internet China 2024 dibuka di Provinsi Yunnan

Fajarasia.id – Forum Media Internet China 2024 resmi dibuka di Kunming, ibu kota Provinsi Yunnan, China, pada Sabtu (30/3).

Acara yang berlangsung selama dua hari dengan mengusung tema “Memulai Perjalanan Baru dan Memikul Misi Baru” tersebut diikuti para pejabat pemerintah, perwakilan media, dan delegasi perusahaan internet yang terlibat dalam diskusi mendalam tentang sejumlah topik, seperti tantangan dan tugas baru dalam pengembangan konten daring, serta perspektif dan arahan baru untuk pengembangan di masa depan.

Yunnan akan terus secara aktif mengintegrasikan berbagai sumber daya seperti talenta, teknologi, konten, dan platform untuk menciptakan kondisi yang lebih baik bagi media internet, kata Wang Ning, Sekretaris Komite Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) Provinsi Yunnan, pada acara tersebut.

Lebih banyak upaya diperlukan untuk mempromosikan pengembangan media internet yang terintegrasi, menegakkan reformasi dan inovasi, serta menguasai kemajuan teknologi dan perubahan transformatif, kata Zhuang Rongwen, Kepala Kantor Komisi Urusan Dunia Maya Pusat China.

Fu Hua, Presiden Kantor Berita Xinhua, mengatakan dalam forum tersebut bahwa internet merupakan arena penting untuk pengembangan kekuatan produktif baru yang berkualitas, dan platform utama untuk pengembangan media berkualitas tinggi.

Dia menekankan pentingnya pengembangan kekuatan produktif baru yang berkualitas di era internet mobile, serta perlunya meningkatkan produktivitas di industri media.

Forum itu mencakup tujuh kegiatan yang meliputi berbagai bidang seperti budaya internet dan inovasi media.

Acara tahun ini diselenggarakan oleh Kantor Komisi Urusan Dunia Maya Pusat China, Kantor Berita Xinhua, dan komite dunia maya Provinsi Yunnan.***

Pos terkait