Wapres ke Bandung Naiki Kereta Api Cepat Untuk saksikan pengukuhan KDEKS dan hadiri Rakornas PB

Wapres ke Bandung Naiki Kereta Api Cepat Untuk saksikan pengukuhan KDEKS dan hadiri Rakornas PB
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 80

Fajarasia.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak menuju Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa, untuk menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jabar.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Bandung, Wapres juga diagendakan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana (PB).

Keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden menyebutkan, Wapres beserta rombongan bertolak menuju Stasiun Kereta Cepat Padalarang pada Selasa, pukul 14.49 WIB, menggunakan Kereta Cepat Kepresidenan dari Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Halim, Jakarta.

Setelah menempuh perjalanan selama 30 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Padalarang pada pukul 15.19 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin beserta Amanda Setyaningsih Bey Machmudin, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jabar.

Wapres direncanakan melanjutkan perjalanan menuju Gedung Sate, Kota Bandung. Di tempat itu, Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) akan menyaksikan dan memberikan arahan pada pengukuhan KDEKS Provinsi Jabar.

Sementara itu, prosesi pengukuhan pengurus akan dipimpin oleh Plt. Direktur Eksekutif KNEKS Taufik Hidayat.

Selanjutnya pada Rabu (24/4), Wapres akan meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana (PB) yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPN) di Kota Bandung.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama pada pukul 12.00 WIB.
Berdasarkan data dari KNEKS, perkembangan pembentukan KDEKS di daerah mencapai 29 KDEKS. Pada 2022, terbentuk KDEKS Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, NTB, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

Pada 2023, terbentuk KDEKS Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Tengah, Lampung, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Gorontalo, Bengkulu, Jambi, Maluku Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, Aceh, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Sementara itu pada 2024, telah terbentuk KDEKS Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Sulawesi Barat.

Turut hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ke Bandung, yakni Wury Ma’ruf Amin, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M. Nasir, M. Imam Azis, Robikin Emhas, Arif Rahmansyah Marbun, dan Guntur Iman Nefianto.***

 

Pos terkait