Ternyata SYL Gunakan Uang Korupsi Dikementan untuk Skincare Anak dan Cucunya

Ternyata SYL Gunakan Uang Korupsi Dikementan untuk Skincare Anak dan Cucunya

Fajarasia.id Saksi yang merupakan mantan Sub-Koordinator Pemeliharaan Biro Umum dan Pengadaan Kementan, Gempur Aditya mengungkap penggunaan anggaran Syahrul Yasin Limpo atau SYL selama menjabat Mentan

Dalam persidangan, saksi mengatakan SYL menggunakan anggaran Kementan untuk biaya perawatan skincare anak dan cucunya.

Hal itu dismpaikan Gempur ketika dia menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh soal permintaan-permintaan dari ajudan SYL, Panji Hartanto, kepadanya.

“Permintaan dari Panji itu biasanya kayak perawatan yang skincare Pak, yang skincare itu, yang tadi disampaikan oleh Pak Musyafak,” jawab dalam persidangan di PN Tipikor Jakarta, sebagaimana dikutip Redaksi pada Selasa (23/4).

Permintaan anggaran skincare itu untuk membiayai perawatan anak SYL, Indira Chunda Thita.

Termasuk juga, anggaran skincare untuk anak Thita yang diterimanya dari mantan ajudan Syahrul, Panji Hartanto.

“Thita dan cucunya,” kata Gempur.

Permintaan anggaran untuk skincare itu, kata Gempur dilakukan secara rutin diminta ke Biro Umum dan Pengadaan Kementan. Gempur menuturkan perawatan kulit anak dan cucu Syahrul Yasin Limpo masih di dalam negeri.

“Terakhir itu ada totalnya itu hampir Rp 50 juta, Rp 17 juta, sekitar itu Pak,” jawab Gempur.

Lantas hakim menanyakan sumber dana anggaran untuk skincare tersebut. Gempur pun mengungkap bahwa anggaran itu diperoleh dari pihak ketiga atau swasta yang mengerjakan proyek di Kementerian Pertanian.

“Pihak ketiga semuanya ya?” tanya hakim.

“Iya,” jawab Gempur.

Semua permintaan uang itu, kata dia, selalu dicatat dan dibukukan. Gempur mengakui pernah diminta menghapus bukti catatan permintaan uang di Kementan.****

Pos terkait