Walau Sudah Usia 94 tahun Satini Tetap Kuat laksanakan Ibadah Haji

Walau Sudah Usia 94 tahun Satini Tetap Kuat laksanakan Ibadah Haji

Fajarasia.id – Meski usianya tak lagi muda, namun semangat muda kembali ditunjukkan Satini, jemaah Calon Haji Indonesia asal Embarkasi Solo. Jemaah Lansia berusia 94 tahun itu tergabung dalam penerbangan pesawat GA 6242.

Satini tinggal di Hotel Louloat Aldiyafah, bersama jemaah lainnya di Makkah. Satini masuk ke hotel tanpa kursi roda dan tongkat. Bicaranya jelas dan lancar. Ingatannya bagus.

Dia bercerita bahwa saat delay, dia mendapatkan makanan ayam goreng tepung. “Petugas haji baik semua, saya diperhatikan,” ujar Satini, Minggu, (26/5/2024).

Nenek asal Kabupaten Jepara ini dikawal Murtiwi, putrinya. Sutini bercerita tentang proses perjalanannya hingga tiba di tanah suci.

Ia mendaftar haji pada 2013 bersama Murtiwi. Suaminya sudah lama wafat.

Tubuh sehat dalam diri Satini tak lepas dari gaya hidup sehat dan pola makanan yang baik. Cita-cita berhaji sudah lama dia impikan, namun baru mendaftar pada 2013 dan berangkat di musim haji 1445 Hijriah.

Dirinya bersyukur pemerintah punya program mengutamakan lansia sehingga bisa berangkat lebih cepat dari seharusnya. Mengingat daftar tunggu haji di Jawa Tengah saat ini mencapai 31 tahun.***

Pos terkait