TKN Dukung Gibran Bertemu Anies dan Ganjar: Turunkan Tensi Para Pendukung

TKN Dukung Gibran Bertemu Anies dan Ganjar: Turunkan Tensi Para Pendukung

Fajarasia.id – Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka ingin menemui Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilpres 2024. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendukung penuh keinginan Gibran itu.

“Semua pihak harus mengapresiasi niat dan rencana Gibran Rakabumingraka untuk bertemu pak Anies dan Mas Ganjar. Tindakan tersebut adalah tindakan yang sangat baik dan perlu didukung,” ujar Wakil Sekretaris TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Saleh menuturkan saat ini masih suasana bulan Syawal, sehingga sangat penting adanya silaturahmi.

“Diharapkan, dengan pertemuan itu akan meningkatkan hubungan yang sebelum Pemilu sebetulnya sudah tejalin dengan baik,” jelas Saleh.

Selain itu, Gibran dianggap merupakan representasi anak muda. Sehingga dirasa perlu bagi anak muda untuk memulai dan mengupayakan bertemu tokoh-tokoh senior seperti Anies dan Ganjar.

“Jika pertemuan itu terjadi diharapkan akan menurunkan tensi para pendukung masing-masing paslon,” lanjut Saleh.

Hal senada juga diutarakan oleh Direktur Jubir TKN Viva Yoga Mauladi. Viva menambahkan keinginan Gibran bertemu Anies dan Ganjar adalah sebuah niat baik dan keteladanan.

“Niat pertemuan itu akan dapat merendahkan tensi politik pasca pilpres sehingga tumbuh sikap saling menerima, merekatkan hati dan pikiran, menambah ikatan persaudaraan, dan dapat menjadi bagian dari pendidikan politik rakyat di sistem,” imbuh Viva.

Sebelumnya diberitakan, Gibran ingin bersilaturahmi. Khususnya dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Sekali lagi, yang namanya silaturahmi itu hal yang baik. Semoga bisa segera ketemu di momen-momen yang lain,” kata Gibran ditanya soal keinginan pertemuan usai hasil MK, dilansir detikJateng, Senin (22/4/2024).

Gibran menilai usai hasil putusan tersebut pasti akan ada pro dan kontra dari pendukung. Namun ia tetap meminta kepada para pendukung untuk tetap menghargai keputusan MK dan tidak perlu ada aksi.

“(Pro kontra) Oh iya, pasti. Sekali lagi kita hargai, kita hormati hasil yang ada di MK,” ujarnya.***

 

Pos terkait