Ternyata Pemotor yang Masuk Tol Rombongan Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Sihab

Ternyata Pemotor yang Masuk Tol Rombongan Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Sihab

Fajarasia.id – Akhirnya Terbongkar, grombolan pemotor yang masuk tol itu adalah Rombongan pemotor yang mengantar jenazah istri Habib Rizieq Shihab melintas di Tol Jagorawi. Pengacara Habib Rizieq, Azis Yanuar, menghormati polisi yang menindak rombongan pemotor tersebut.

Azis Yanuar mengaku telah mendapatkan informasi terkait adanya kejadian itu. Ia menyebut para pemotor tersebut telah ditindak sesuai aturan.

“Informasi sudah dan hal tersebut sudah dikenakan tindakan administratif dan peringatan. Kami rasa hal tersebut sudah sesuai dan selesai. Dan kami menghormati langkah dari pihak kepolisian yang sudah sesuai ketentuan dan bertindak proporsional,” ujar Aziz saat dihubungi wartawan, Rabu (20/12/2023).

Seperti diketahui, istri HRS, Syarifah Fadlun binti Yahya, meninggal dunia pada Sabtu, 16 Desember 2023, karena sakit yang dideritanya. Dia disemayamkan di Petamburan, Jakarta Pusat. Kemudian keesokan harinya, Minggu, 17 Agustus 2023, jenazah almarhumah diberangkatkan ke Megamendung, Bogor, untuk dimakamkan.

Iring-iringan motor pengantar jenazah istri HRS melintas di Tol Jagorawi pada Minggu (17/12) lalu. Kejadian ini viral di media sosial.

“Itu (kejadian) hari Minggu. Rombongan pengantar jenazah istri (Habib) Rizieq,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman saat dimintai konfirmasi, Rabu (20/12/2023).

Dalam video yang beredar itu, tampak mobil patroli jalan raya (PJR) polisi dan mobil petugas Jasa Marga mengejar pemotor tersebut. Tampak sirene mobil PJR dinyalakan saat mengejar para pemotor tersebut. Peristiwa itu disebut terjadi di dekat pintu keluar Gerbang Tol TMII mengarah ke Bogor.

Larief mengatakan para pemotor itu sudah ditindak. Namun dia tidak merinci tindakan apa yang sudah diterapkan.

“Ada kejadian, ya kita tindak,” ujarnya.****

Pos terkait