Syaiful Huda : Sebahagian kader PKB Setuju Bergabung Ke Pemerintahan 

Syaiful Huda : Sebahagian kader PKB Setuju Bergabung Ke Pemerintahan 

Fajarasia.id – Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan pihaknya masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2024. Huda menyebut saat ini pembicaraan terkait oposisi atau tidak masih beragam di internal PKB.

“Belum (ada lobby), kita masih tunggu proses kan. Sampai hari ini proses MK terus berjalan dinamikanya luar biasa banyak kejutan saya kira dari tim ahli yang hadir dari saksi yang hadir luar biasa,” tutur Huda di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Huda meminta semua pihak untuk menunggu sikap resmi PKB terkait oposisi atau koalisi pemerintah. Huda mengatakan PKB menghormati suara rakyat.

“Kita tunggu saja sikap resmi PKB sekali lagi kita tuntaskan, kita hormati suara rakyat dan itu berujung keputusan MK, apakah MK menguatkan keputusan KPU atau MK punya keputusan lain,” sambungnya.

Ketika ditanya apakah PKB siap menjadi oposisi, Huda menyebut pihaknya belum menentukan sikap. Huda menyebut saat ini ada dua sikap kader di internal PKB terkait oposisi atau tidak.

“Ya di internal kami ada yang setuju, ada yang tidak. Secara organisasi pasti nanti PKB akan ambil keputusan pasca-MK, kita akan mengambil keputusan secara resmi,” ungkap Huda.

“Belum, belum ada sama sekali (komunikasi). Jadi kita tunggu proses kita hormati proses sengketa pemilu di MK,” imbuhnya.***

Pos terkait