Sopir Bus Tabrak Truk di Tol Jombang Jadi Tersangka

Sopir Bus Tabrak Truk di Tol Jombang Jadi Tersangka

Fajarasia.id – Sopir bus pariwisata Bimario, Yanto (36) ditetapkan sebagai tersangka atas kecelakaan bus tabrak truk di Tol Jombang, Jawa Timur.

Kecelakaan bus tabrak truk di KM 694+600A Tol Jombang itu menewaskan 2 orang warga Dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Ponggok, Blitar.

“Kami tetapkan saudara Y (Yanto) sebagai tersangka kasus kecelakaan ini,” kata Kasat Lantas Polres Jombang AKP Nur Arifin di kantor Satlantas Polres Jombang, Sabtu (25/5).

Dalam menagani kasus tersebut, pihaknya telah memeriksa 13 saksi termasuk sopir dan kernet truk yang tertabrak bus pariwisata Bimario.

Begitu juga penumpang bus, saksi ahli dari Kemenhub, Dishub dan Tim TAA Ditlantas Polda Jatim, serta Yanto sendiri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan itu, diketahui kecelakaan dipicu kelalaian sopir bus yang sempat tertidur atau mengalami micro sleep.

“Murni human error. Hasil tes urine negatif,” kata dia.

Diketahui, insiden kecelakaan bus dan truk itu terjadi pada Selasa (21/5) pada pukul 23.45 WIB.

Rombongan SMP PGRI 1 Wonosari itu dalam perjalanan pulang study tour dari Yogyakarta menuju ke Malang. Bus nopol W 7422 UP dikemudikan Yanto (36).

Bus melaju dari barat ke timur di ruas Tol Jomo.

Sampai di KM 694+600A, Desa Kedungmlati, Kesamben, Jombang, bus mendadak oleng ke kiri hingga menabrak bagian belakang truk Mitsubishi nopol N 9674 UH yang melaju searah di depannya.

Pos terkait