Siaran Kearifan Lokal untuk Mendukung Peningkatan Pariwisata Bali yang Berkarakter

Siaran Kearifan Lokal untuk Mendukung Peningkatan Pariwisata Bali yang Berkarakter

Fajarasia.id – Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI bersama dengan LPP RRI Bali membahas tentang peningkatkan kualitas layanan siaran LPP RRI yang bersifat informatif, edukatif, dan bernuasan hiburan yang sehat. Komisi I berharap LPP RRI Bali bisa menyajikan siaran yang berkualitas berbasis multiplatform di wilayah provinsi, kabupaten dan kota di Bali.

Dalam rapat internal dengan Komisi I DPR RI, diungkapkan bahwa LPP RRI Denpasar telah menayangkan program siaran berbasis konteks lokal guna turut membantu menjaga tradisi dan adat istiadat di Bali. Komisi I pun akhirnya memberikan apresiasi kepada LPP RRI yang telah turut serta menjaga kearifan lokal tersebut dengan cara menyajikanya dalam siaran.

“Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI memberikan apresiasi atas penjelasan dari LPP RRI Denpasar Bali  terkait Penguatan Peran LPP RRI Denpasar Bali Dalam Menyiarkan Konten Kearifan Lokal  Untuk Mendukung Pariwisata di Bali,” papar Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari lewat rilisnya yang diterima Redaksi pada Sabtu (20/4).

Adapun sejumlah kegiatan LPP RRI Denpasar yang mendukung hal tersebut, yakni telah menayangkan program siaran berbasis konteks lokal untuk turut membantu menjaga tradisi dan adat istiadat di Bali. Sejumlah kegiatan kearifan lokal itu, seperti pementasan Arja pada saat Pesta Kesenian Bali Tahun 2023.

Ada juga siaran langsung Bhatara Turun Kabeh di pura Agung Besakih. Selain itu ada cara Forkopperi Melody dan Lenggang Maco dan siaran langsung Denpasar Festival.

Lebih lanjut, Kharis yang memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI mendorong LPP RRI Denpasar Bali untuk terus meningkatkan kinerja sebagai Lembaga Penyiaran Publik. Sehingga, hal itu mampu memberikan layanan siaran yang menjangkau masyarakat lokal, wisatawan domestik dan internasional serta mampu menempati urutan teratas di lingkup LPP RRI secara nasional.***

Pos terkait