Selama Piala AFF 2024 Berlangsung, Erick Thohir Pastikan Liga 1 Tak Libur

Selama Piala AFF 2024 Berlangsung, Erick Thohir Pastikan Liga 1 Tak Libur

Fajarasia.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Liga 1 2024/2025 tidak akan diliburkan selama Piala AFF atau ASEAN Championship 2024.

Piala AFF akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang mulai 23 November hingga 21 Desember 2024. Erick menyebut Piala AFF adalah target antara PSSI.

“Saya sudah jelaskan bahwa tidak di semua kompetisi kita menargetkan hasil maksimal. Karena satu, talenta kita jumlahnya belum cukup,” kata Erick, Kamis (20/6).

“Jadi memang ini pilihan, tetapi bukan berarti kita tidak membuat tim yang terbaik untuk target-target tertentu. Tentu SEA Games menjadi prioritas, AFF menjadi sasaran antara.”

Hal ini diputuskan PSSI setelah melakukan beberapa pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). LIB pun telah menetapkan kalender selama tiga musim kompetisi.

“Setelah diskusi panjang, mapping berkali-kali, liga bersama PSSI, untuk memastikan bahwa kalender tiga tahun ke depan sekarang sudah tidak ada perubahan lagi,” ujar Erick.

“Di mana ada slot untuk liga yang kita hormati, tetapi ada slot untuk Timnas. Dan di situ kita juga sudah atur mengenai Timnas misalnya, nanti ada ketika kualifikasi,” katanya.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memastikan sudah ada kesepakatan antara PSSI dan klub soal pemanggilan pemain. Meski liga tak libur, klub akan melepas pemain yang dipanggil.

“Dengan jadwal yang sudah ada, sinkronis jadwal yang sudah tertata dengan baik antara BTN dan LIB, rekan-rekan sudah bisa memastikan pemain pasti akan datang H-4,” kata Sumardji.***

Pos terkait