Sejumlah Objek Wisata di Bali Diprediksi akan Mecat sampai 3 Januari 2024

Sejumlah Objek Wisata di Bali Diprediksi akan Mecat sampai 3 Januari 2024

Fajarasia.id – Sejumlah kawasan di Bali mengalami kemacetan parah pada masa libur Natal dan tahun baru 2024. Kemacetan ‘horor’ ini diprediksi terjadi hingga 3 Januari 2024.

“Kami prediksikan menjelang tahun baru itu memang terjadi kemacetan di titik-titik daerah-daerah destinasi,” ujar Kepala Dishub Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta , Sabtu (30/12/2023).

Diprediksi, arus mudik libur tahun baru masih akan terjadi sampai 3 Januari.

“(Pengaturan lalin) sampai tanggal 3, biasanya ada lonjakan khusus karena terjadi dengan bersamaan orang masuk dari selatan,” lanjutnya.
Seperti diketahui, wilayah Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita) macet parah. Bahkan Tol Bali Mandara sempat lumpuh hingga turis harus jalan kaki ke Bandara Ngurah Rai.

Pihaknya mewaspadai kemacetan di lintasan sekitar area Bandara Ngurah Rai. Pihaknya mengantisipasi agar kemacetan tidak menimbulkan ekses ke mana-mana.

“Ini bandara seperti biasa pada pergerakan keluar masuk, tapi tadi malam agak luar biasa,” kata Samsi.

Dishub Bali awalnya memperkirakan puncak kemacetan sudah terjadi pada 23 Desember sebelum Natal. Padahal, kondisi mobilitasnya lebih tinggi dibandingkan tadi malam.

“Tapi mungkin indikatornya kami perbaiki, karena kemarin kita agak terlambat sedikit untuk memberlakukan penanganan secara intensif jadi keburu penuh bandaranya,” jelasnya.

 

Pos terkait