Satgas Pemberantasan Perjudian Daring Mulai Bekerja

Satgas Pemberantasan Perjudian Daring Mulai Bekerja

Fajarasia.id – Satuan Tugas (Satgas) penindakan dan pencegahan judi online (judol) menggelar rapat perdananya. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto sebagai Koordinator Satgas memimpin rapat.

Satgas yang dibentuk dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21 Tahun 2024 ini terdiri dari sejumlah kementerian dan lembaga negara serta TNI-Polri ikut dalam rapat. Berlangsung di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (18/06), rapat digelar sekitar pukul 14.30 WIB.

Pantauan RRI di lokasi, turut hadir Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana. Rapat Satgas Pemberantasan perjudian daring itu berlangsung secara tertutup.

Sebelumnya pekan lalu, Menkopolhukam memastikan satgas pemberantasan perjudian daring yang diterbitkan pada 14 Juni 2024, segera melakukan rapat. Hadi mengatakan, dengan terbitnya Keppres, sebagai modal pemerintah menindak tegas praktik perjudian daring.

“Keppres sudah di tanda tangani dan sebagai modal kita untuk bekerja. Tujuannya kita adalah menghapus seluruh situs akun supaya tidak dijadikan tempat untuk bermain judi,” kata Hadi Tjahjanto saat ditemui awak media, Jakarta, Kamis (13/6/2024) lalu.****

Pos terkait