Relawan targetkan kemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara

Relawan targetkan kemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara

Fajarasia.id – Kelompok sukarelawan Pro Rakabuming Raka (Praka) menargetkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Sulawesi Utara.

“Target kami di Sulut suara Prabowo-Gibran mencapai 60—70 persen,” kata Ketua Praka Sulawesi Utara Hillary Brigitta Lasut dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta,Minggu (24/12).

Hillary mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk susunan pengurus dan rencana pemenang setelah Praka Sulut.

Tugas mereka, lanjut Hillary, menjelaskan seluruh program serta visi dan misi Prabowo-Gibran ke seluruh masyarakat.

Mereka juga akan membuat program khusus untuk menarik perhatian pemilih muda sehingga tertarik dengan visi dan misi serta program yang ditawarkan Prabowo-Gibran.

Anak muda menjadi target utama Hillary karena pada Pilpres 2024 jumlah generasi milenial sebanyak 69,8 juta jiwa.

Sementara itu populasi Gen Z ada 75 juta jiwa. Seluruh rakyat Indonesia totalnya 270,9 juta jiwa. Artinya, kata dia, lebih dari setengah dikuasai oleh Gen Z dan milenial, bonus demografinya tinggi.

“Fokus dan sasaran kami kelompok muda, anak-anak milenial dan generasi Z,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Pada saat yang sama, politikus Partai Demokrat sekaligus Ketua Umum Praka Osco Olfriady Letunggamu yakin Sulawesi akan menjadi salah satu lumbung suara Prabowo-Gibran.

“Saya optimistis bisa memenangi Pilpres 2024 di Sulut dan semangat Hillary ini akan menginspirasi anak-anak muda Sulut bergerak untuk Prabowo-Gibran,” kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.***

Pos terkait