Rebut pole di GP Spanyol, Norris: Itu adalah lap yang sempurna

Rebut pole di GP Spanyol, Norris: Itu adalah lap yang sempurna
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 80

Fajarasia.id – Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan “itu adalah lap yang sempurna” setelah ia merebut pole position keduanya di Formula 1 (F1) pada seri kesepuluh F1 Grand Prix (GP) Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Norris mencatatkan waktu 1 menit 11,383 detik, unggul tipis dari Max Verstappen yang berada di posisi kedua yang lebih lambat 0,02 detik.

“Masih sangat dekat, tapi super, sangat bahagia, salah satu, saya pikir posisi terdepan terbaik saya. Saya tidak punya banyak, tapi dari yang saya punya, inilah yang terbaik,” kata Norris setelah kualifikasi pada Sabtu, dikutip dari laman resmi F1, Minggu (23/6).

“Kami sudah dekat sepanjang akhir pekan, tapi sebenarnya ini hanya tentang lap yang sempurna, dan itulah yang saya lakukan hari ini.” tambahnya.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan bahwa raihan pole di GP Spanyol ini merupakan bukti bahwa McLaren menunjukkan perkembangan sangat baik sejak ia menjuarai GP Miami pada awal Mei lalu.

“Bukan hanya akhir pekan ini, kami sudah cepat dalam dua bulan terakhir, sejak Miami kami menjadi sangat kuat. Kami mungkin gagal meraih pole karena tidak melakukan putaran sempurna, dan hari ini adalah putaran sempurna,” katanya.

Sekarang perhatiannya adalah mengubah pole menjadi kemenangan, demi memetik kemenangan keduanya musim ini yang juga yang kedua sepanjang kariernya di F1.

“Itu target kami, tapi saya tahu ini akan sulit melawan Max (Verstappen), melawan Lewis (Hamilton), dan semua orang di belakang, tapi kami di sini untuk menang sekarang, jadi itulah rencana saya,” ujarnya.

Sementara itu, di sisi lain rekan setimnya Oscar Piastri memulai balapan 66 lap di Catalunya, Minggu (23/6) pukul 20.00 WIB dari P9 setelah gagal mencatatatkan waktu pada Q3.****

Pos terkait