Prabowo Main Air dengan Anak-anak Usai Resmikan Sumber Air di Kuningan

Prabowo Main Air dengan Anak-anak Usai Resmikan Sumber Air di Kuningan

Fajarasia.id – Momen menarik terjadi setelah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan lima titik sumber air bersih di Kuningan, Jawa Barat. Seusai peresmian itu, Prabowo bermain air bersama anak-anak desa setempat.

Di Desa Pamupukan, Kecamatan Cibiru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023), Prabowo menekan tombol sebagai tanda peresmian sumber air bersih di desa tersebut. Lalu Prabowo mengarah ke lokasi pipa mata air yang mengalir.

Tampak Prabowo terlebih dahulu mencuci muka dengan air tersebut. Setelah itu, Prabowo bermain bersama anak-anak yang ada. Anak-anak itu pun terlihat senang bisa bermain air.

Sebelumnya, ada lima titik air bersih yang diresmikan Prabowo. Prabowo menitipkan agar sumber air yang ada dirawat kepada warga.

“Saya hanya mengingatkan, tadi disampaikan Bapak Bupati, atas sarana-sarana tersebut dijaga, dihemat, ditampung, jangan disia-siakan,” ujar Prabowo di Desa Pamupukan, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12).

Dirinya mengatakan air sangat penting untuk kesehatan dan bermanfaat bagi masyarakat. Prabowo selanjutnya menyampaikan akan terus bekerja untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Karena air sangat-sangat penting untuk kesehatan dan manfaat untuk seluruh masyarakat. Kita akan terus berusaha untuk atasi kesulitan rakyat,” kata dia.

Adapun berikut sejumlah titik air bersih yang diresmikan:

1. Desa Cipedes Kecamatan Ciniru (210 KK)
2. Desa Cirukem Kecamatan Garawangi (250 KK)
3. Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru (400KK)
4. Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru (540 KK)
5. Desa Pakapasan Girang Kecamatan Hantara (504 KK).***

Pos terkait