Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Anak Penyandang Disabilitas

Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Anak Penyandang Disabilitas

Fajarasia.id – Polres Metro Jakarta Pusat menangkap seorang pelaku kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur penyandang disabilitas. Demikian disampaikan Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu Ari Muratno, Senin (27/5/2024).

“Tersangka bermama Baidawi alias Kumis (52),” ujarnya. Menurut Ari, peristiwanya terjadi pada Maret 2024 di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Saat itu korban yang hendak jajan tiba-tiba ditarik ke dalam kios milik pelaku dan dicabuli,” ucapnya. Ari menambahkan korban dilecehkan sebanyak dua hingga tiga kali.

Kasus tersebut terungkap setelah korban melapor kepada orang tuanya. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian yang digunakan korban dan pelaku.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal berlapis terkait tindak pidana kekerasan seksual dan perlindungan anak. “Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara,” kata Ari.

Polisi juga akan memberikan pendampingan psikologis kepada korban. “Ini karena pelaku masih di bawah umur dan mengalami trauma,” ujarnya.***

Pos terkait