Perusahaan Uni Emirat Arab Berminat Investasi di IKN

Perusahaan Uni Emirat Arab Berminat Investasi di IKN

Fajarasia.id – Perusahaan properti asal Uni Emirat Arab (UEA), Emaar Properties, menyatakan tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Demikian diungkapkan pimpinan salah satu perusahaan real estate terbesar dunia itu saat berkunjung ke sana.

Founder and Managing Director Emaar Properties, Mohamed Ali Rashed Alabbar, mengaku kagum atas perkembangan pembangunan di IKN. “Saya berharap dapat berkontribusi pada pembangunan ibu kota baru ini,” ujarnya, Senin (27/5/2024).

Pada kunjungan ke IKN tersebut, Alabbar didampingi Managing Director Emaar Properties, Ahmad Thani Rashed Almatrooshi. Mereka diterima Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono.

Kedua pimpinan Emaar Properties berkeliling ke lokasi inti pembangunan IKN yaitu Istana Presiden dan Plaza Seremoni. “Kami mengajak mereka melihat perkembangan sekaligus menunjukkan kematangan proyek ini,” ujar Bambang.

Sedangkan Erick Tohir mengungkapkan pentingnya kontribusi pihak swasta di IKN. Dia juga mengutip permintaan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat pembangunan IKN.

“Ini harus terus didorong sesuai instruksi Bapak Presiden,” ucapnya. Karena itu, keterlibatan investor dari berbagai negara sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Menurut Erick, kedatangan investor internasional seperti Alabbar dan Elon Musk menunjukkan semakin pentingnya pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Diharapkan kunjungan mereka berlanjut menjadi investasi untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di IKN,” ujarnya.***

Pos terkait