Pemkab Bekasi bangun 376 sarana olahraga majukan prestasi daerah

Pemkab Bekasi bangun 376 sarana olahraga majukan prestasi daerah

Fajarasia.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, selama 2023 telah membangun 376 sarana olahraga untuk memajukan prestasi sekaligus semangat berolahraga warga di daerah itu.

“Pembangunan 376 sarana olahraga itu tersebar di seluruh wilayah kecamatan di daerah kita sebagai upaya memasifkan aktivitas olahraga dengan menjangkau lebih dekat fasilitas tersebut kepada warga,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha di Cikarang, Sabtu.

Ia mengatakan pembangunan sarana olahraga ini bertujuan mempermudah masyarakat mengakses fasilitas untuk berolahraga sehingga minat dan bakat mereka dapat tersalurkan dan dikembangkan.

Sarana olahraga tersebut juga dapat dijadikan sebagai ruang publik bagi masyarakat mengingat lokasi pembangunan yang berada di tengah permukiman penduduk.

Sejumlah sarana olahraga mulai dari lapangan badminton, futsal, bola voli, bola basket, tenis, hingga sepak bola tersebut diharapkan mampu dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat untuk mengembangkan olahraga prestasi di Kabupaten Bekasi.

Iman menyebutkan pembangunan fasilitas olahraga ini juga sekaligus sebagai respons pemerintah daerah atas aspirasi yang disampaikan sejumlah elemen masyarakat demi kemajuan prestasi olahraga ke depan.

“Tentu sudah menjadi tugas kami untuk memastikan ketersediaan fasilitas olahraga sehingga masyarakat bisa mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga. Selain membuat tubuh bugar, sehat, juga meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap dari sejumlah sarana olahraga tersebut, muncul bibit-bibit atlet potensial kebanggaan daerah yang mampu membawa nama harum Kabupaten Bekasi di kancah olahraga hingga level internasional.

“Tentu kita berharap akan muncul atlet profesional yang akan terus mengawal tradisi juara Kabupaten Bekasi karena seperti yang kita ketahui bersama, banyak potensi atlet lokal kita yang sukses hingga di ajang level internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Perum Graha Puri Persada Cibitung Budi Harsono mengapresiasi pemerintah daerah atas realisasi pembangunan sarana olahraga untuk mendorong semangat berolahraga bagi warga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga yang telah merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di lingkungan kami,” ucapnya.

Ketua RW 07 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru Acep Gaos Abdul Jabar mengaku bersyukur tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi merealisasikan usulan pembangunan sarana olahraga di wilayahnya.

“Semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga dan semoga mampu memunculkan bibit-bibit atlet potensial daerah,” kata dia.****

Pos terkait