Pemerintah Bangun 47 Tower Apartemen ASN di IKN

Pemerintah Bangun 47 Tower Apartemen ASN di IKN

Fajarasia.id – Sebanyak 47 tower apartemen untuk ASN di IKN Nusantara, sudah dipersiapkan pemerintah yang dibangun secara bertahap. Pada bulan Juli 2024, sekitar 12 tower apartemen ASN sudah bisa mulai ditempati.

“Kita sedang mempersiapkan 47 tower untuk tempat tinggal tadi. Selesainya itu akan bertahap, bulan Juli sekitar 12 tower, September 21 tower, November-Desember 47 tower,” kata KaSatgas Pembangunan IKN Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga, Kamis (18/4/2024).

Danis menegaskan, para ASN yang ditempatkan di IKN tidak akan tinggal di rumah tapak. Para ASN akan tinggal di apartemen yang memiliki 12 lantai.

“Tempat tinggal ASN ini bentuknya apartemen 12 lantai, setiap lantai dibuat lima unit. Jadi satu tower itu ada 60 unit apartemen, asing-masing itu luasnya 98 meter persegi,” ucapnya.

Perpindahan ASN dari Jakarta ke IKN Nusantara, Danis mengungkapkan, direncanakan seusai perayaan HUT Ke-79 Indonesia. Karena, pelaksanaan 17 Agustus 2024 itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya akan melakukan di IKN.

“Setelah upacara, langsung digunakan oleh ASN, awal September insyaallah sudah bisa. Di mana mereka harus tinggal dan sebagainya, di apartemen yang sudah dipersiapkan tadi 12 (tower) tadi,” ujarnya.***

Pos terkait