Pelajar Se-Jabodetabek Wakili Indonesia Ajang Paduan Suara Internasional

Pelajar Se-Jabodetabek Wakili Indonesia Ajang Paduan Suara Internasional

Fajarasia.id – Pelajar dari jenjang TK hingga SLTA se-Jabodetabek wakili Indonesia berkompetisi ajang paduan suara internasional, September 2024 mendatang. Mereka bakal bersaing dengan 160 kelompok paduan suara yang berasal dari 10 negara di dunia.

“Ajang paduan suara PICF (Pebabur International Choir Festival) pada September mendatang adalah acara rutin dua tahunan. Sebanyak 10 negara bakal ambil bagian untuk berkompetisi,” kata Purnomo Sigit, Pengurus BPK Penabur Jakarta, Minggu (21/4/2024).

Purnomo mengatakan, untuk menentukan siapa yang akan menjadi delegasi dari BPK Penabur melakukan penjaringan mulai tingkat TK hingga SLTA. Acara inipun dikemas ajang BSCF (Best Student Choir Festival) di BPK Pebabur, Gading Serpong, Tangerang ini.

“Dari 76 kelompok paduan suara BPK Penabur se-Jabodetabek, terpilihlah sebanyak 32 kelompok untuk 15 kategori. Mereka nantinya berkompetisi dengan 160 kelompok lainnya dari 10 negara seperti, Jepang, India dan Thailand,” kata Purnomo lagi.

Dia menegaskan, target dari ajang ini adalah untuk mengenalkan bila Indonesia tidak kalah dengan negara lain soal paduan suara Kemudian, khususnya mengenalkan PBK Penabur sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya mengutamakan keilmuan, namun juga kemampuan lainnya.

Ditambahkan Agustinus Bambang Jusana, pelatih paduan suara ternama di Indonesia. “Pada kompetisi kali ini lagu-lagu yang dipilih tingkat kesulitannya disesuaikan dengan jenjang usia, sehingga para peserta dapat memaksimalkan penampilan mereka,” ucapnya.

Untuk mencapai standar tersebut, tentunya para peserta BSCF 2024 harus berlatih dan mempersiapkan diri dengan matang. “Namun, jangan lupa jaga kesehatan karena performa yang baik butuh dukungan dari penyanyinya, selamat berkompetisi di ajang PICF 2024 mendatang,” ujarnya.

Pos terkait