Pekan Depan, Jaksa Jadwalkan Pemeriksaan Oknum Pegawai Bank NTT

Pekan Depan, Jaksa Jadwalkan Pemeriksaan Oknum Pegawai Bank NTT

Fajarasia.id – Setelah dilakukan penggeledahan di Kantor Pusat Bank NTT dan Kantor Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Christa Jaya, kini tim penyidik Tipidsus Kejati NTT tengah menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas kredit senilai Rp. 5 miliar pada Bank NTT.

Pemeriksaan sejumlah saksi ini guna menentukan siapa yang paling bertanggung jawab dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas kredit senilai Rp. 5 miliar pada Bank NTT kepada Rahmat alias Ravi.

Kajari Kota Kupang, Banua Purba, S. H. M, H kepada wartawan, Minggu (18/12/2022) menegaskan pekan depan, tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang bakal memanggil oknum pegawai Bank NTT untuk diperiksa sebagai saksi.

“Yang jelas pekan depan, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kota Kupang bakal memanggil oknum pegawai Bank NTT untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu,” tegas mantan Asisten Pengawasan Kejati NTT ini.

Menurut Banua, tersisa sekitar lima (5) orang lagi yang bakal dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tersebut untuk bisa menentukan tersangka oleh penyidik Kejari Kota Kupang.

Masih menurut Banua, kasus dugaan korupsi korupsi pemberian fasilitas kredit senilai Rp. 5 miliar pada Bank NTT, telah ditingkatkan statusnya ke Penyidikan (Dik), karena unsur perbuatan melawan hukum telah terpenuhi.

Terpisah, Wilson selaku pihak BPR Chista Jaya mengaku bahwa dalam penggeledahan yang dilakukan Kejari Kota Kupang berkaitan dengan kredit dari salah satu debitur BPR Chista Jaya.

Dalam penggeledahan itu, lanjutnya, penyidik Kejari Kota Kupang menyita sejumlah dokumen yang berkaitan dengan kredit milik salah satu debitur BPR Chista Jaya.

Ditambahkan Wilson, terkait dengan sejumlah barang bukti berupa Sertifikat Hak Milik (SHM), telah dilakukan penyitaan oleh pihak Polda NTT dalam perkara tindak pidana Penggelapan antara BPR Chista Jaya dan Alberth Riwu Kore selaku Notaris.(rey)

Pos terkait