PIALA DUNIA 2022 – Kobarkan Semangat Argentina, Martinez Siap Jadi “Underdog” di Final

PIALA DUNIA 2022 - Kobarkan Semangat Argentina, Martinez Siap Jadi "Underdog" di Final

Fajarasia.id – Kiper Argentina Emiliano Martinez mengatakan tim Amerika Selatan itu menyambut gembira status “underdog” saat mereka bersiap menghadapi juara bertahan Prancis pada final Piala Dunia, Minggu (18/12/2022) besok.

Martinez mengatakan Argentina akan belajar dari pengalaman mereka saat menjuarai Copa America 2021, juga dengan pengalaman gemilang Lionel Messi, untuk laga final di Stadion Lusail.

Argentina mengangkat trofi Piala Amerika setelah mengalahkan rival utamanya Brazil pada laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Martinez mengatakan kenangan atas kemenangan itu, dan kehadiran Messi, berarti Argentina akan menghadapi final pada Minggu melawan Les Blues tanpa rasa takut.

“Ketika kami menang di Brazil, favoritnya saat itu adalah Brazil,” kata Martinez dikutip AFP, Sabtu. “Kami selalu senang mendengar lawan adalah favorit karena kami tidak merasa superior atau inferior terhadap mereka.

“Dan hal yang sama terjadi sekarang, orang-orang mengatakan favorit juara adalah Prancis. Tapi, kami memiliki pemain terhebat sepanjang masa.”

Martinez mengatakan Messi, yang berharap untuk mengangkat trofi Piala Dunia setelah apa yang kemungkinan menjadi penampilan terakhirnya di turnamen empat tahunan itu, telah meningkatkan level permainannya sejak menginspirasi Argentina ke Copa America tahun lalu.

“Saya melihat Messi yang sangat hebat di Copa America, pemain yang luar biasa, salah satu yang terbaik,” kata Martinez.
“Dan di Piala Dunia ini dia satu langkah lebih maju dibandingkan dari Copa America.

“Dia bermain lebih baik, secara fisik maupun dalam teknik sepak bola. Cukup sulit mengalahkan Messi di Copa America tapi dia melakukan itu.

“Ini memberi energi kepada seluruh tim. Dia sangat bersemangat, dia penuh kegembiraan dan itu sangat membantu kami.”

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menepis anggapan bahwa laga final nanti adalah pertarungan antara Messi dan rekan satu timnya di Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

“Pertandingan nanti adalah antara Argentina dan Prancis, bukan Messi melawan Mbappe, ini melampaui kedua pemain tersebut,” kata Scaloni.

“Senjata kami dan kekuatan kami akan ditentukan oleh seluruh pemain kami, dan bukan hanya oleh kedua pemain itu. Messi tampil sangat baik dan kami berharap kami bisa menang. Tapi ini akan menjadi laga antara Argentina dan Prancis, banyak pemain yang menentukan dalam pertandingan ini.

“Saya rasa pertandingan besok akan lebih kepada upaya kolektif dan bukan individu.”****

Pos terkait